Selasa, 15 Desember 2015

HIBER UNTAN RAYAKAN ULANG TAHUNNYA YANG KE 7 BERSAMA ANAK-ANAK PANTI ASUHAN



Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli Lingkungan Hidup HIjau Bersih Universitas Tanjungpura (UKM PLH HIBER UNTAN) merayakan ulang tahunnya yang ke tujuh bersama anak yatim piatu. Ini kali pertamanya HIBER UNTAN mengkonsep agenda hari jadinya dengan melibatkan masyarakat, terkhusus anak-anak yatim piatu Jihadul Fitrah Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya. Moment perayaan hari ulang tahun HIBER UNTAN yang di gelar di Panti Asuhan Jihadul Fitrah Sabtu, 12 Desember 2015 beberapa hari yang lalu, disambut hangat oleh pengelola panti asuhan Abah Rosyidin panggilan akrabnya, berserta anak-anak asuhnya. Beliau mengungkapkan rasa terimakasihnya tak terhingga kepada organisasi yang bergerakdibidang peduli lingkungan hidup tersebut, harapan beliau kedatangan HIBER UNTAN membawa ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak asuhnya akan pentingnya menjaga lingkungan serta dapat menerapkannya kemudian.
Dalam perayaan HIBER UNTAN yang ke VII ini mengangkat tema “Bersama Kita Berbagi dan Peduli Terhadap Lingkungan Dimulai Sejak Dini”. Ketua Umum HIBER UNTAN, Abdul Raziq mengungkapkan, masih  banyak masyarakat yang kurang menyadari akan pentingnya lingkungan yang sehat, dan sengaja kepedulian akan lingkungan ini diberikan kepada anak-anak khususnya Panti Asuhan Jihadul Fitrah, semoga saja sejak dini mereka diberitahukan bagaimana menjaga lingkungan yang baik sekaligus menerapkannya minimal di lingkungan mereka sendiri, kelak mereka tiba di masa remajamereka menularkan ilmu yang mereka dapat sekaligus menjadi kader-kader peduliakan lingkungan.
Hampir satu harian agenda perayaan ulang tahun HIBER UNTAN dilaksanakan di panti asuhan yang di huni oleh 40 anak dan 6 pengelola tersebut. Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa/i yang peduli terhadap ligkungan ini, antara lain, memberikan pengetahuan serta menanamkan mind-set kepada anak yatim piatu tersebut, bagaimana lingkungan yang termasuk dalam kategori sehat, serta pengelolaannya kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, penyerahan donasi, serta acara silaturahmi lainnya. 




Adik-adik panti asuhan ini sangat berantusias sekali, mendengarkan materi ringan tentang lingkungan hidup, ini terbukti dari pada saat materi lingkungan yang interaktif. Setelah materi ringan diberikan mereka di ajak membersihkan lingkungan panti asuhan yang mereka huni, beriringan dengan penanaman pohon. Setelah diajak mengenal lingkungan yang asri, tibalah saat puncak HIBER UNTAN yaitu pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan HIBER UNTAN yang dilakukan oleh Ketua UmumHIBER UNTAN bersama Pengelola panti asuhan Jihadul Fitrah, dan kemudian dilanjutkan dengan memanjatkan doa bersama dengan harapan HIBER UNTAN beserta Panti Asuhan Jihadul Fitrah sama-sama diberikan kemuliaan serta kelancaran dalam mengelola organisasi dan panti asuhan tersebut kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setelah selesai memanjatkan do’a, anak-anak panti asuhan beserta pengelolanya bersama mahasiswa/i menggelar makan bersama.
Perayaan Hari Ulang Tahun HIBER UNTAN yang digelar bersama panti asuhan Jihadul Fitrah berlangsung lancar, Pak Rosyidin mewakili anak-anak asuhnya tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepad HIBER UNTAN yang merayakan ulang tahunnya yang ke tujuh sembari memberi ilmu bermanfaat yaitu tentang lingkungan hidup. Begitupula HIBER UNTAN yang sangat berterimakasih atas sambutan yang begitu hangat, serta kerjasama dan telah bersedia memfasilitasi mahasiswa/i peduli lingkungan hidup untuk berkegiatan di Panti Asuhan Jihadul Fitrah bersama anak-anak yatim piatu. Semoga saja ilmu yang telah didapat adik-adik panti asuhan Jihadul Fitrah dapat diterapkan minimal dilingkungan mereka sendiri, kelak setelah mereka dewasa tertarik dan berminat menjadi kader-kader remaja yang peduli terhadap ingkungan, ungkap Abdul raziq selaku Ketua Umum UKM HIBER UNTAN.


INFOKOM HIBER UNTAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar